Pada 17 Desember 2016, Forest City Jakarta membuka kantor pemasaran di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Demi menunjukkan komitmen yang lebih kepada konsumen, Forest City Jakarta memperbarui kantor pemasarannya dengan fasilitas yang lebih lengkap. Peresmian ini diadakan pada Minggu (22/10) di Ruko Crown Golf Blok B61-62, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Acara tersebut dihadiri Country Garden sebagai pihak manajemen dan tamu undangan dari berbagai kalangan. Sebagai informasi, selain di China, Singapura, dan Malaysia, kantor pemasaran Forest City Jakarta merupakan kantor pemasaran internasional pertama yang didirikan di Indonesia.

Apa saja kelebihan kantor pemasaran yang sekarang dengan sebelumnya? Direktur Penjualan dan Pemasaran Luar Negeri Forest City Zhang Qian menuturkan, kantor pemasaran Forest City Jakarta menyediakan layanan one-stop services. Mulai dari penjualan proyek, konsultasi investasi, hingga kerja sama antarbisnis.

“Melalui kantor pemasaran ini, kami berharap dapat memperluas jaringan kerja sama. Selain itu, kami ingin semakin fokus menyediakan layanan real estate yang berkelas dan lebih profesional untuk seluruh konsumen di Indonesia dan dunia,” tambah Zhang.

Acara peresmian berlangsung meriah dengan kehadiran banyak calon konsumen sejak pagi. Setelah acara seremoni potong pita, pengunjung disuguhi atraksi barongsai. Demi kenyamanan perut pengunjung, tersedia lunch buffet dan cocktail party. Tersedia juga maket model dan area bermain anak. Menariknya, pengunjung bisa mencoba immersive VR experience untuk melihat show unit dan lokasi unit secara virtual 360 derajat.

Pada waktu-waktu tertentu, pengunjung dikumpulkan di bagian tengah ruangan untuk disajikan presentasi proyek Forest City. Presentasi berlangsung menarik karena memaparkan berbagai hal informatif. Mulai dari biaya pendidikan dan kesehatan yang lebih terjangkau di Malaysia dibandingkan negara lain hingga prospek tinggal di kawasan Forest City.

Strategis

Forest City adalah proyek kerja sama antara Country Garden dan Esplanade Danga 88. Forest City adalah model terbaru dari konsep kota hijau yang dibangun di atas empat pulau reklamasi di Selat Johor.

Lokasinya strategis yaitu di area Iskandar Malaysia, Johor, Malaysia, yang tepat bersebelahan dengan Singapura. Total keseluruhan proyek ini sekitar 2.000 hektar di atas pulau buatan. Perencanaan Forest City merupakan hasil kerja sama dengan McKinsey (perencanaan strategis), Sasaki (desain dan perencanaan utama), dan Deloitte (penasihat finansial).

Beberapa proyek yang akan digarap di pulau buatan yaitu kantor pemasaran seluas 2 hektar dengan model maket seluas sekitar 700 meter persegi. Ada juga transportation hub yang merupakan pusat shuttle buspenghubung seluruh pulau Forest City. Untuk berbelanja, tersedia Harbor Commercial Street yang akan salah satunya berisi tenant utama, Secoo yang menyediakan barang mewah bermerek, seperti Hermes, Luis Vuitton, dan Dior.

Untuk penginapan, ada Phoenix Hotel yang dimiliki Country Garden. Hotel ini diproyeksikan memiliki 273 kamar. Urusan kesehatan, hadir MJ Group dari Taiwan. MJ Group sudah melakukan soft opening pada 7 Juli 2017 dengan membuka klinik di lobi Phoenix Hotel.

Untuk pendidikan, tersedia sekolah Shattuck St Mary yang merupakan salah satu sekolah terbaik di Amerika Serikat. Sekolah ini terdiri atas TK, SD, SMP, dan SMA dan berpengalaman mengajar lebih dari 150 tahun.

Investasi

Apa saja kelebihan berinvestasi di Forest City? Pertama, Duty-Free Zone yang menjadikan Forest City sebagai salah satu tempat pusat perbelanjaan dengan area bebas pajak. Kedua, Independent CIQ yang memungkinkan Forest City memiliki jalur imigrasi tersendiri.

Ketiga, Freehold Property yaitu sertifikat hak milik seumur hidup.

Keempat, MoU dengan lebih dari 35 perusahaan internasional. Perusahaan tersebut antara lain Cisco, Huawei, Deloitte, dan Bank of China. Kelima, Malaysia My Second Home yang merupakan kebijakan menikmati visa tinggal hingga 10 tahun di Malaysia dengan bebas biaya administrasi jika memiliki unit di Forest City.

Keuntungan lain tinggal di smart eco-city Forest City yaitu multilayered mobility & connectivity yaitu seluruh akses dan parkir mobil terletak di lapisan bawah pulau pada area apartemen. Vertical greening yaitu tanaman yang tersebar dan menutupi setiap unit dan lantai gedung di pulau. Smart security management yaitu sistem pengamanan yang dikelola secara pribadi dan CCTV tersebar di setiap titik. Living paradiseyaitu sebuah gaya hidup masa depan yang menyajikan pemandangan dari area tinggal yang dominan menghadap ke laut.

Sumber : kompas.com

RSVP

Albert Winata

Forest City , Country Garden Pacific View

Cindy Novia

Forest City , Country Garden Pacific View

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *