Perusahaan patungan antara pengembang properti publik asal Hong Kong Hong Kong, Country Garden Holdings Co Ltd [“Grup”], dan Esplanade Danga 88 Sdn Bhd. yang berbasis di Johor, hari ini mengumumkan peresmian ‘Forest City’, proyek real estat perkotaan modern yang terletak di kepulauan buatan di Iskandar, Malaysia.

‘Forest City’ adalah proyek properti ramah lingkungan multi guna pertama dan terbesar di Asia Tenggara dalam hal jumlah unit yang dilengkapi taman vertikal dan berkonsep kota pintar. ‘Forest City’, yang terdiri dari empat pulau buatan seluas lebih dari 1,386.05 hektar dengan total estimasi investasi bertahap sebesar 58,3 miliar dolar Singapura hingga 20 tahun ke depan, diharapkan mampu memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian di wilayah Iskandar dan negara tetangga, Singapura.

Proyek ‘Forest City’ dirancang sebagai kota tiga dimensi, yang dilengkapi dengan taman vertikal yang rimbun dan dikengkapi dengan berbagai jenis transportasi publik yang berefisiensi tinggi, ramah lingkungan, dan menggunakan energi terbarukan. Dengan memanfaatkan desain ramah lingkungan yang futuristik dan berbagai teknologi pintar, ‘Forest City’ dirancang untuk menjadi model kota masa depan. ‘Forest City’ telah mengadopsi berbagai praktik terbaik untuk meminimalisir dampak-dampak lingkungan melalui solusi terintegrasi untuk menjamin tidak adanya dampak negatif terhadap lingkungan sekitar.

Hingga kini, ‘Forest City’ adalah proyek real estat Country Garden yang terbesar di luar Tiongkok, dan merupakan bagian dari strategi ekspansi internasional Grup ini untuk membangun posisi pasar yang lebih kuat di pasar internasional. Selain ‘Forest City’, Grup ini telah merampungkan sejumlah proyek hunian berskala besar di Australia dan Malaysia, dan, dalam waktu dekat, siap untuk meluncurkan sejumlah proyek real estat di Indonesia dan Vietnam. Telah diakui oleh pemerintah provinsi Guangdong sebagai salah satu pengembang top di Tiongkok, Grup ini telah mengembangkan banyak proyek hunian berkualitas tinggi selama dua dekade dan telah sukses mengembangkan lebih dari 100 kota di seluruh penjuru dunia.

CEO Country Garden, Mo Bin, menyampaikan, “‘Forest City’ adalah proyek real estat berskala besar pertama di Asia Tenggara dimana akan menawarkan lingkungan yang bebas mobil, lingkungan asri nan mewah yang bersinergi dengan berbagai teknologi pintar dan fasilitas mewah.

‘Forest City’ dikelilingi oleh alam yang sangat indah dan sangat dekat dengan fasilitas pendidikan, kesehatan, transportasi, pusat keuangan, dan rekreasi. ‘Forest City’ adalah contoh paling ideal sebuah kota masa depan, di mana visi dan konsepnya lahir dari pengalaman selama 30 tahun lamanya yang dipengaruhi oleh derap langkah globalisasi Tiongkok.

“Melalui peluncuran ‘Forest City’, saya dengan bangga menyampaikan kalau Country Garden telah berhasil merampungkan proyek berskala internasional yang ikonik ini. Tidak sekedar sebuah proyek real estat, ‘Forest City’ adalah kulminasi dari kebijaksanaan, pengetahuan, dan pengalaman kami yang pada akhirnya dapat menghidupkan kota futuristik yang ramah lingkungan.

Melalui ‘Forest City’, kami menawarkan perpaduan sempurna antara kemewahan yang penuh kedamaian, intensitas ruang perkotaan, dan letak yang strategis dengan jantung Asia Tenggara,” ujarnya.

Fase pertama ‘Forest City, hunian sejumlah 614 unit, telah mulai dipasarkan secara global pada hari ini. Kondominium yang terdiri dari dua hingga empat kamar dirancang sedemikian rupa menghadap koridor yang berlapis rimbunnya vegetasi dan jalanan bebas mobil, yang keamanannya dijamin. Kondominium dengan dua hingga empat kamar seluas mulai dari 818 kaki persegi hingga 1915 kaki persegi dibanderol mulai dari 490.000 dolar Singapura untuk unit kondominium dengan dua kamar.

Cocok untuk mereka yang mencari destinasi liburan mewah dari ruamnya rutinitas kehidupan modern, seluruh hunian ‘Forest City’ terintegrasi langsung dengan berbagai fasilitas mewah seperti hotel, fasilitas gym, dan kolam renang berkelas dunia.

Delapan industri, diantaranya adalah pendidikan, perawatan kesehatan, dan pariwisata, akan menjadi pilar perekonomian utama bagi ‘Forest City’. Sebagai bagian dari perencanaan jangka panjang untuk ‘Forest City’, Country Garden sedang melobi pihak pemerintah lokal Malaysia untuk membangun akses masuk khusus ke ‘Forest City’ seperti sistem LRT dan transportasi kapal ferry yang terhubung ke Singapura dan ke jalur kereta supercepat yang menghubungkan Singapura dan Malaysia yang masih dalam tahap perencanaan.

Untuk peluncuran ‘Forest City’, Executive Director Countery Garden Pacificview, Datuk Md. Othman Haji Yusof, mengatakan “Ini adalah hari yang bersejarah tak hanya bagi ‘Forest City’, tapi juga bagi Malaysia, mitra bisnis kami, dan tak lupa, untuk industri real estate global. ‘Forest City’ merepresentasikan kemitraan solid antara dua nama besar di industri real estate, keuangan, dan konstruksi dunia, dan merupakan bentuk evolusi pengembangan perkotaan yang futuristik. ‘Forest City’ juga merepresentasikan destinasi yang sempurna sebagai tempat kerja, bermain, dan tinggal bagi generasi global di Iskandar.” pungkasnya.

Miliki hunian dengan lifestyle pantai menghadap Singapore, satu-satunya project kepulauan bebas pajak yang tiada duanya.

Hub : Albert Winata 081218605308

Summary
Kota Futuristik yang Hijau Pertama dan Terbesar di Asia Tenggara
Article Name
Kota Futuristik yang Hijau Pertama dan Terbesar di Asia Tenggara
Description
Perusahaan patungan antara pengembang properti publik asal Hong Kong Hong Kong, Country Garden Holdings Co Ltd ["Grup"], dan Esplanade Danga 88 Sdn Bhd. yang berbasis di Johor, hari ini mengumumkan peresmian 'Forest City', proyek real estat perkotaan modern yang terletak di kepulauan buatan di Iskandar, Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *